Cendekiawan Muslim asal India Dr Zakir Naik mengatakan, Indonesia memiliki jumlah penduduk dengan mayoritas Muslim terbesar di dunia yang dapat menjadi kekuatan serta simbol perdamaian dunia Islam.

Ia mengatakan, Indonesia dengan penduduk mayoritas Muslim di dunia, harus menjadi titik awal bersatunya negara Muslim. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Jika Muslim bersatu, tidak ada yang berani menantang Islam.

Selain itu, dia mengatakan, berdakwah menjadi tugas seorang Muslim dalam memberikan kebenaran informasi terkait Islam. Sebab, saat ini banyak non-Muslim yang tidak mempunyai pemahaman yang tepat tentang Islam.

Dr. Zakir Naik menuturkan, salah satu cara agar dapat meyakinkan non-Muslim agar tidak terpengaruh oleh berita yang tidak tepat yakni dengan cara berdakwah.

Dengan langkah tersebut maka segala stigma negatif tentang Islam dapat terkikis. Ia juga mengatakan Umat muslim punya tanggung jawab, karena umat muslim dianjurkan untuk menjalankan perintah Allah dan menjauhi hal yang dilarang. Apabila salah, maka dikoreksi. Itu merupakan tugas Muslim.

(Islampos.com)

%d blogger menyukai ini: