Rabu, 26 Rajab 1437 H / 4 Mei 2016 /10;26

GAZA – Pembantaian mengerikan terhadap warga Suriah di kota Aleppo beberapa hari terakhir juga mengetuk umat Islam di Jalur Gaza, Palestina, yang diblokade. Aktivis dan Badan Masyarakat menggelar serangkaian aksi solidaritas untuk warga Aleppo.

Seperti dilansir Al-Jazeera, pada Senin 2 April kemarin, mereka menggelar aksi di lapangan pusat kota dan depan markas PBB. Tak hanya di dunia nyata, aksi tersebut juga digelar di dunia maya. Mereka mengungkapkan warga Aleppo dengan “saudara kandung Gaza mengalami penderitaan dan luka”.

Para aktivis Gaza juga menyegel pintu kantor PBB di Gaza dengan poster warna merah yang bertuliskan solidaritas untuk Aleppo. Hal itu dimaksudkan untuk mengingatkan PBB dan badan-badan internasional atas pembantaian berdarah di Aleppo akibat serangan udara pemerintah Suriah yang didukung Rusia.

Salah satu aktivis Gaza, Abu Mudallalah, mengatakan bahwa pihaknya menyegel pintu kantor PBB dengan poster merah dengan tujuan mengingatkan mereka atas kejahatan dan pembantaian berdarah di Aleppo. Pihaknya berharap PBB bangkit bertanggung jawab atas pembantaian yang terjadi terhadap warga sipil di kota tersebut.

(Adin/Salamfm/Kiblat.net)

 

%d blogger menyukai ini: