Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Islam Tengku Zulkarnain meminta Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito meminta maaf terkait dengan pidatonya soal ormas Islam. Tengku Zulkarnain juga menolak rencana Tito Karnavian yang akan menemui sejumlah organisasi kemasyarakatan Islam. Hal ini sebagaimana dikatakan Zulkarnain pada hari Selasa (30/01/2018) kemarin.

Zulkarnain menuntut Tito mencabut pernyataannya, yang seolah hanya menganggap Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah sebagai ormas Islam yang layak didukung karena berjasa pada Indonesia serta pro-Pancasila. Menurut Zulkarnain, ucapan Tito itu telah menyakiti umat Islam.

Padahal menurut Zulkarnain, Ada banyak Ormas Islam di luar NU dan Muhammadiyah yang ikut berjuang mati-matian melawan penjajah di seluruh wilayah Indonesia dari Aceh sampai Halmahera.

Zulkarnain bahkan menulis surat terbuka melalui akun Facebook-nya terkait dengan pidato Tito tersebut. Dalam suratnya, Zulkarnain mengaku kecewa atas pernyataan Tito, yang seolah tidak menganggap perjuangan ormas Islam lain.

(islampos.com)

%d blogger menyukai ini: