MALAYSIA. Wakil Perdana Menteri Malaysia, Fauziah Salleh hadir di penutupan “Konferensi N-G-O ASEAN untuk Mempertahankan Al-Quds dan Baitul Maqdis” di Putrajaya. Saat ditemui wartawan, ia menegaskan bahwa Malaysia harus memberikan peranan lebih besar untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

Fauziah mengaku setelah melihat acara ini, semangat yang ditunjukkan bahwa Malaysia harus memberikan peranan lebih besar ke depannya untuk membela Palestina.

Ia pun menyatakan, mengambil semangat PM Malaysia, Mahatir yang berani mengatakan di pentas dunia untuk mempertahankan bumi palestina.

Fauziah tak hanya menghimbau kepada masyarakat Malaysia saja tapi juga ASEAN. Menurutnya, negara-negara di ASEAN pun harus lantang dalam membela Palestina.

Ia berharap ASEAN lebih lantang untuk menyuarakan Palestina, tidak bisa N-G-O saja atau pemerintah saja, semua harus bersatu.

Konferensi ini ditutup pada Ahad 24 Maret 2019. Di antara hasil dari konferensi yaitu sikap untuk terus berkomitmen membela Palestina dan tidak berkompromi dengan Israel. (Kiblat/Adin)

%d blogger menyukai ini: