Kapisa, Afghanistan – Pasukan Donald Tramp dan Ghani, telah meratakan puluhan masjid dan sekolah di seluruh negeri, menimbulkan kerugian material dan jasmani bagi warga yang tidak bersalah. Demikian pernyataan Imarah Islam Afghanistan atau Taliban dalam rilisnya pada Rabu kemarin.

Menurut keterangan Taliban, pasukan Amerika dan Afghanistan membombardir 3 desa; Shartoghi, Chato dan Babak di distrik Jelgi di provinsi Wardak beberapa hari yang lalu. Beberapa kompleks, sebuah masjid dan sebuah madrasah dihancurkan. Selain itu, lebih dari 20 warga sipil tewas, termasuk wanita dan anak-anak.

Taliban juga menambahkan bahwa pada tanggal 18 Februari, pasukan Amerika dan Afghanistan membakar sebuah sekolah bersejarah, Hamid ul Madaris, dengan semua alat dan beberapa toko dari pasar terdekat di daerah Badrab, distrik Tagab, provinsi Kapisa.

Kejahatan tersebut tidak dapat dibenarkan. Membunuh warga sipil, menghancurkan rumah, masjid, dan pasar menunjukkan permusuhan ekstrem terhadap negara dan agama Islam di afghanistan. (kiblat/admin)