Selasa, 2 Sya’ban 1437 H / 10 Mei 2016 / 14;40

SURIAH – Militer Suriah, pada Ahad kemarin, meluncurkan serangan balasan untuk merebut Khan Thuman, di pedesaan Aleppo yang beberapa hari lalu direbut oleh koalisisi oposisi. Namun, militer Suriah yang dibantu milisi asing gagal merebut kota tersebut.

Dilansir dari aawsat dot kom, Senin kemarin, jet tempur Suriah meluncurkan serangan sengit menargetkan titik-titik oposisi di Khan Thuman. Sementara pertempuran sengit antara oposisi dan militer Suriah berlangsung di pinggiran kota tersebut. Dilaporkan oposisimenghancurkan dua tank dan meriam musuh.

Militer Suriah dan media Syiah Hizbullah Lebanon juga melaporkan pertempuran sengit di Khan Thuman. Namun mereka tidak menyebut hasil akhir pertempuran itu.

Sementara itu, aktivis media oposisi Suriah Abu Al-Yazid Tiftaz, mengatakan kepada Al-Araby Al-Jadid, bahwa militer Suriah yang didukung milisi sektarian dan juga didukung banyak peralatan tempur meluncurkan serangan sejak Ahad pagi.

Namun,oposisi Suriah untuk hari ketiga mampu menghadang serangan balik militer Suriah, meskipun tersiar kabar mereka meraih kemajuan di dua titik. Namun, kerugian cukup besar dialami barisan militer Suriah dalam pertempuran ini.

(Adin/Salamfm/kiblat.net)

%d blogger menyukai ini: