Selasa, 14 Jumadil Awwal 1437 H / 23 Februari 2016

SAUDI ARABIA – Saudi telah mengirimkan 21 truk bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Suriah yang mencari perlindungan di Turki selatan.Berbicara kepadaAnadolu Agency, kepala Kampanye Nasional Saudi untuk Pengungsi, Khaled Al-Salama, mengatakan bahwa mereka membawa 60 ribu selimut dan 30 ribu mantel dalam kerjasama dengan Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat Turki.

Lima truk tambahan bantuan juga dalam perjalanan ke Elbeyli dari provinsiTurki Iskenderun.Kamp Elbeyli di provinsi Kilis selatan merupakan tuan rumah bagi sekitar 24 ribu pengungsi Suriah.

Salama mengatakan, kelompok Saudi, yang mulai mengirimkan bantuan sejak Agustus 2012, telah mengirimkan ratusan ribu item kebutuhan bagi pengungsi seperti selimut, mantel, pakaian dan sebagainya antara tahun 2015 dan 2016.

Salama juga berterima kasih kepada Turki atas upayanya yang rajin dalam membantu pengungsi Suriah dan mengatakan kedua negara akan terus membantu pengungsi Suriahdengan proyek-proyek kemanusiaan.

Turki adalah rumah bagi populasi pengungsi terbesar di dunia, dengan lebih dari 2,5 juta orang Suriah, dan telah menghabiskan 9 milyar dollar selama merawat mereka yang telah melarikan diri dari konflik yangterjadi sejak awal tahun 2011.

{Adin/Salamfm/Arrahmah}

%d blogger menyukai ini: