Ahad, 20 Shofar 1438 H/ 20 November 2016 09.18

Sukabumi, Tahun ini KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Jawa Barat kembali mengadakan KPID Award ke-9 tahun 2016. Acara yang di ikuti oleh ratusan LPS (Lembaga Penyiaran Swasta) yang terdiri dari radio dan televisi ini masuk dalam beberapa kategori lomba. Dengan mengusung tema “Nyeni, Nyunda, Nyakola jeung Narigama” KPID berharap dunia penyiaran khususnya di Jawa Barat semakin berperan dalam pembentukan karakter bangsa, yang saat ini mengalami dekadansi moral, kata  Ketua Panitia DR. Mahi M. Hikmat, M.Si.

Direktur Radio Salam FM Ust. Ridwan Farid, S.H.I., M.M. mengatakan, pada Acara KPID Award tahun ini PT. Radio Ciung Wanara (Salam FM) mengikuti tiga kategori yaitu Talkshow, Berita dan Anak. Ia menambahkan “setiap tahun pihaknya selalu mengikuti ajang KPID Award tersebut, seperti tahun sebelumnya juga kita ikut acara ini. Namun yang berbeda pada tahun ini Salam FM mendapatkan kesempatan untuk menjadi nominator pada kategori Acara anak.

Beliau menegaskan, tentunya dengan komitmen dari radio Salam Fm yang mengusung format dakwah pada acara yang disiarkan, tidak mengurangi nilai seni dan hiburan bagi para pendengarnya. Justeru kami memiliki karakteristik siaran yang berbeda dengan kebanyakan radio pada umumnya, yaitu dengan mengedepankan dakwah dan pendidikan di dalam setiap acara yang kami siarkan. Namun menurutnya, hal itu tidaklah mengurangi kreatifitas untuk menyajikan acara yang berkualitas kepada para pendengarnya. Disetiap acara kami berusaha mengemasnya dengan menarik agar mudah difahami sehingga mudah diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam hal acara juga kami menyajikan ragam rubrik untuk semua segmen pendengar, dari mulai orang dewasa, remaja sampai anak-anak.

Sementara itu, General Manajer Salam FM Ade Zakariya, S.Pd.I., mengatakan, dirinya merasa senang dengan adanya kesempatan untuk mengikuti KPID JABAR Award tahun ini. Kami pun berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu eksistensi radio Salam FM, terkhusus lagi bagi para orang tua yang telah memotivasi putera-puteri nya untuk mengikuti acara yang khusus untuk anak-anak. Bunayyati memang digemari oleh anak-anak karena acara ini khusus diadakan untuk mereka di hari minggu jam 07.30 sd 09.00. Semoga kedepan nya Salam FM bisa lebih eksis, lebih bermanfaat untuk masyarakat dan lebih baik lagi, ujarnya.

 

Zakariya/SalamFM_Sy

%d blogger menyukai ini: