Senin, 30 Rabiul Awwal 1437 H / 11 Januari 2016 07:32

PALESTINA – Rumah Sakit Indonesia di Gaza yang diberi nama Indonesia Hospital telah resmi dibuka setelah proses pembangunan yang memakan waktu lebih dari lima tahun, sebuah mimpi yang akhirnya terwujud.

“Karena kendala birokrasi, pembangunan hanya bisa dimulai pada 2011,” ujar Rima Manzaris, manajer operasi di Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), melalui telepon kepada Anadolu Agency pada Ahad (10/1/2016), sebagaimana dilansir World Bulletin.

“Bahkan disaat perang, pengembangan Indonesia Hospital dilanjutkan. Dan usaha untuk mendapatkan berbagai peralatan medis, instalasi listrik, jaringan telepon, dan Internet baru diselesaikan pada akhir tahun lalu,” tambahnya.

“Israel” masih mepertahankan blokadenya terhadap Jalur Gaza sejak 2007, langkah yang telah menghancurkan perekonomian rakyat Gaza dan memangkas sekitar 50 persen dari Produk Domestik Bruto-nya.

Indonesia Hospital secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Sabtu (9/1), rumah sakit ini adalah rumah sakit asing yang terbaru yang dibuka di Gaza.

Jusuf Kalla mengatakan bahwa insitusi ini akan memperkuat relasi antara Indonesia dan Gaza, menggambarkan ini sebagai simbol kerjasama dengan warga Palestina.

[Adin/Salamfm/siraaj/arrahmah]

%d blogger menyukai ini: