Relawan Rumah Zakat menyelenggarakan aksi keramas massal untuk wanita pengungsi Rohingya, berpusat di posko Langsa, Aceh Timur. Aksi ini dilakukan oleh Relawan RZ bersama IOM (The International Organization for Migration) untuk membersihkan rambut kepada para pengungsi wanita yang sudah lama tidak dicuci, sehingga mereka kesulitan untuk mencucinya sendiri.

Herlan Wilandariansyah, Koordinator Relawan RZ, pada minggu (24/05) mengatakan bahwa sebanyak 50 pengungsi wanita secara bergantian dibersihkan rambutnya oleh Relawan wanita. Untuk membersihkannya pun tidak menggunakan shampo biasa, tapi shampo khusus membersihkan hewan kutu yang bersarang di rambut.

Pada hari tersebut, relawan RZ mulai mendirikan posko segar untuk para pengungsi maupun untuk para relawan dari berbagai komunitas yang sedang bertugas di lokasi pengungsian. Di posko segar ini akan disiapkan makanan dan minuman segar, layanan pijat dan cuci baju gratis. Layanan ini tidak hanya diperuntukkan bagi pengungsi, tapi juga relawan yang bertugas di lokasi.

[al-khad/salamfm/rena/rz/sbb/dakwatuna]

%d blogger menyukai ini: