London, Inggris – Ratusan masjid di Inggris secara nasional menyambut orang-orang dari atau tanpa kepercayaan untuk minum teh dan memakan camilan, sambil belajar tentang kegiatan sehari-hari di Masjid, bertemu Muslim, dan untuk mencari tahu tentang Islam.

Ribuan orang diperkirakan ambil bagian dalam acara tahunan Visit My Mosque (Mosk), mengunjungi masjid-masjid dari utara hingga Inverness, dari selatan hingga ke Portsmouth.

Tahun lalu Dewan Muslim Inggris, penyelenggara kampanye, mengungkapkan bahwa 90 persen orang di Inggris tidak pernah berada di dalam Masjid. Harapan mereka adalah bahwa inisiatif tersebut akan membantu menjernihkan kesalahpahaman dan menghancurkan pandangan yang buruk.

Beberapa peserta tahun lalu yang paling terkenal termasuk: Perdana Menteri, Theresa May, Pemimpin Buruh, Jeremy Corbyn dan Walikota London, Sadiq Khan. Tetapi itu adalah kisah orang biasa yang mengambil bagian yang paling menghangatkan hati.

Ketika inisiatif dimulai pada 2015, hanya 20 Masjid yang ambil bagian. Kampanye tahun ini mengharapkan lebih dari 250 masjid terlibat.

Masjid London Timur adalah salah satu dari 20 Masjid asli yang mendaftar untuk mengambil bagian dalam prakarsa ini. Tahun lalu lebih dari 700 orang mengunjungi dan mereka berharap lebih banyak lagi akan mengunjungi tahun ini. (arrahmah/admin)