Ada yang spesial di bulan suci Ramadhan tahun 1438 Hijriyah kali ini bagi masyarakat Muslim di Malawi, dimana umat Islam di kawasan Afrika Timur ini akhirnya dapat menonton saluran televisi Islam pertama bernama TV Islam atau TVI.

Tentunya peluncuran ini memberikan kesempatan masyarakat Muslim di Malawi untuk menonton siaran dan program keagamaan Islam secara gratis di saluran TV lokal.

Abdullah Omar Mdala, kepala stasiun TV Islam mengharapkan 30 persen penonton dari kalangan Muslim dan 20 persen dari non-Muslim dapat menonton TV Islam dengan mengusung moto “Truth Shall Prevail”.

Gideon Munthali, direktur informasi di Kementerian Informasi, Komunikasi dan Teknologi, dalam sebuah wawancara telepon mengatakan kepada Anatolia bahwa pemerintah senang dengan masuknya TV Islam ke industri penyiaran.

Warga Muslim di Malawi pun senang adanya saluran televisi Islam baru tersebut. Islam merupakan agama terbesar kedua di Malawi, lebih dari 30 persen umat Islam dari 17 juta penduduk ada di negara tersebut.

(Eramuslim.com)

%d blogger menyukai ini: