Terkait penutupan sejumlah masjid di Prancis, ratusan muslim Prancis melaksanakan aksi protes dengan shalat berjamaah di depan plaza balai kota, Kota Paris, Prancis pada Jum’at (30/03/2017) lalu.

Para peserta Aksi melaksanakan shalat berjamaah dengan diikelilingi dan diawasi ketat oleh pihak kepolisian, mereka menggunakan karpet dan sajadah sebagai alas untuk melaksanakan shalat berjamaah di pinggiran jalan kota Paris.

Aksi tersebut digelar sebagai langkah protes atas penutupan Masjid mereka, demikian seperti dilansir dari Al-arabiya english.

Komunitas Muslim Perancis memperkirakan 5 juta Muslim kekurangan masjid. Clichy City Hall ingin menyediakan tempat peribadahan muslim.

Mereka mengatakan Muslim bisa beribadah di sebuah pusat budaya muslim yang dapat digunakan lebih dari seribu orang, bangunan tersebut sudah diresmikan tahun lalu.

Calon presiden Perancis Marine Le Pen memberikan kritiknya dan telah menghina aksi protes warga yang melaksanakan shalat berjamaah dipinggiran jalan tersebut. Sehingga isu tentang dirinya dikaitkan dengan anti-imigran dan juga anti-islam.

(Islampos.com)

%d blogger menyukai ini: