Sekitar 450 Aktivis muslim dan aktivis hak asasi di Kota New York, Amerika Serikat, menggelar unjuk rasa di depan Menara Trump. Namun, mereka tidak melakukan demonstrasi dengan orasi atau membentangkan poster dan spanduk, tetapi memilih menggelar buka puasa bersama.

Sebagaimana dikutip kantor berita reuters, Aksi tersebut itu digagas oleh organisasi Islam, MPower Change pada hari Jumat (02/06/2017) yang lalu, bersama dengan Yayasan Aksi Imigrasi Negara Bagian New York dengan menggelar buka puasa bareng di depan Menara Trump di Manhattan.

Menurut pengagas aksi tersebut, Muhammad Khan, buka puasa di Menara Trump dilakukan sebagai bentuk reaksi karena pemerintahan Negeri Sam penuh dengan pernyataan dan kebijakan tidak mencerminkan keberagaman. Salah satu contohnya seperti larangan warga dari sejumlah negara mayoritas Islam memasuki negara itu.

Aksi buka bersama di depan Menara Trump menurut Khan adalah sebagai simbol supaya Trump melihat kalau warganya dari berbagai latar belakang, etnis, ras, dan agama bisa rukun dan bersatu.

(Islampos.com)

%d blogger menyukai ini: