Jum’at, 10 Jumadil Awwal 1437 H / 19 Februari 2016

JAWA TIMUR – Diberitakan oleh detik, Aryo alias Jari, pria berusia 40 tahun, mengaku dirinya sebagai Nabi Isa. Dia juga mengklaim bahwa namanya kini adalah Isa Habibullah alias Isa Kekasih Allah. Dia mulai mengklain dirinya sebagai nabi isa setelah mengaku dirinya mendapatkan semacam wangsit yang akan meluruskan agama Islam serta meluruskan perilaku umat muslim diakhir zaman.
Lebih lanjut Pria warga Dusun Gempol, Desa Karang Pakis, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang mengeklaim bahwa wangsit itu langsung dari Tuhan sesaat setelah menunaikan salat. Padahal jelas sudah menjadi aqidah muslim bahwa tidak mungkin ada yg menerima wahyu dari Alloh setelah wafatnya Nabi Muhammad SAW. Ironisnya, Selain mengaku Nabi Isa, Jari juga sudah mendirikan pondok pesantren Kahuripan Ash Shiroth di Dusun Gempol, Desa Karang Pakis, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang.
Sementara itu Penyelenggara Syariah Kemenag Jombang, Ilham Rochim mengatakan, Saat ini dirinya beserta Kemenag, Bakesbangpol, MUI, Polres, Kodim, dan Kejari Jombang masih melakukan kajian secara mendalam terhadap ajaran aneh tersebut.

{Adin/salamfm/Detik.com}

%d blogger menyukai ini: