Jet tempur koalisi Amerika Serikat kembali membombardir wilayah Deir Ezzor. Dilaporkan sebanyak delapan warga tewas akibat serangan itu. Dengan demikian, total korban koalisi AS selama 24 jam terakhir menjadi 26 orang.

Serangan yang dilancarkan pada Minggu (15/07/2017) ini menargetkan sebuah zona komersial di kota al-Mayadeen. Dalam tiga bulan terakhir, jumlah korban tewas akibat serangan udara koalisi Amerika Serikat telah mencapai angka 500 orang menurut pantauan dari kelompok lokal di Suriah.

Beberapa hari sebelumnya, kelompok pengawas perang Airways memaparkan bahwa lebih dari 700 warga sipil Irak dan Suriah tewas akibat serangan udara koalisi Amerika Serikat pada bulan Juni 2017.

Angka ini lebih banyak dari pengakuan koalisi Amerika Serikat. Washington mengatakan dalam laporan bulanan yang terbit pekan ini bahwa korban sipil yang ditimbulkannya di Irak dan Suriah hanya 600 jiwa. Jumlah ini dihitung sejak awal operasi pada Agustus 2014 lalu hingga Juni 2017, sebagaimana klaim Amerika Serikat.

(Islampos.com)

%d blogger menyukai ini: