PALESTINA. Polisi Israel mengumumkan bahwa sedikitnya tujuh warga Israel terluka di dekat Kfar Saba, timur laut Tel Aviv, setelah sebuah roket yang ditembakkan dari arah Gaza jatuh. Roket itu mendarat di permukiman penduduk.

Kepala kantor Al-Jazeera di Ramallah, Walid Al-Amry, melaporkan suara sirene tanda bahaya berbunyi keras di sebagian besar kota Tel Aviv utara.

Suara sirene itu terdengar sebelum polisi Israel mengumumkan bahwa roket yang ditembakkan dari Gaza mendarat di permukiman Meshmirat di dalam Garis Hijau.

Al-Amary menambahkan bahwa roket itu langsung mengenai salah satu rumah dan menyebabkan kerusakan pada rumah sebelahnya.Enam penghuni luka-luka, dua di antaranya sempat terjebak di reruntuhan bangunan.

Menurut Al-Amry, ini merupakan pertama kalinya roket dari Gaza mampu menjangkau dan jatuh di wilayah Tel Aviv. Ia pun memprediksi akan terjadi situasi serius setelah penembakan roket ini.

Sementara itu, tentara Israel menutup perlintasan BeitHanoun dan Kerem Abu Salem dan memberlakukan penjagaan keamanan di daerah itu.

Para petinggi Israel dikabarkan menggelar pembicaraan tingkat tinggi untuk membahas kondisi yang dianggap serius ini. Kabar tersebut diiringi informasi akan ditempatkannya Sistem Kuba Besir untuk menghadang roket dari Gaza. (Kiblat/Adin)

 

 

%d blogger menyukai ini: