Perdana Menteri Narendra Modi telah mengangkat pendeta anti-Islam untuk memimpin Uttar Pradesh, wilayah paling padat penduduknya di India.

Partai Nasionalis Hindu Bharatiya Janata di bawah pimpinan Modi memenangkan pemilihan umum di negara bagian Uttar Pradesh.

Pemimpin senior partai mengumumkan Yogi Adityanath sebagai pemimpin Uttar Pradesh. Untuk diketahui, Adityanath adalah tokoh ekstremis Hindu yang kontroversial. Ia dikenal tokoh anti-Islam, di mana Islam sendiri menempati hampir 20 persen dari populasi negara. Adityanath diketahui memiliki senjata api dan pernah menyerukan pemerkosaan terhadap Muslimah yang meninggal dunia.

Hanya beberapa jam setelah pengangkatannya, dua rumah pemotongan hewan di Uttar Pradesh disegel oleh otoritas setempat pada Ahad malam. Diketahui, agama Hindu melarang penyembelihan sapi karena dianggap sebagai salah satu dewa yang dihormati.

Dalam pidatonya di hadapan khalayak, Adityanath mengatakan akan mengambil hak suara dari Muslim India serta menyatakan mereka sebagai warga kelas 2.

(Kiblat.net)

%d blogger menyukai ini: