DAMASKUS: Seharian pasukan militer Rusia dengan pesawat tempurnya terus membombardir wilayah Ghouta Timur di pinggiran Damaskus, Suriah, Jumat (25/12) kemarin.

Jaringan media ElDorarShamia di Suriah, Jumat (25/12) melaporkan, serangan tersebut juga menyasar markas pertemuan salah satu faksi jihad, Jaisyul Islam, yang juga ditakuti rezim Suriah dan Rusia. Pemimpin Jaisyul Islam Zahran Alloush gugur dalam serangan tersebut.

Zahran Alloush Rahimahullah gugur setelah markas pertemuan para pemimpin militer Jaisyul Islam di wilayah Ghouta Timur, Damaskus, Suriah mendapat serangan pesawat jet tempur Rusia dan rezim Basyar Asad.

Pesawat tempur Rusia melancarkan serangan saat para pimpinan Jaisyul Islam mengadakan pertemuan di Outaya, daerah Marj al-Sultan di Ghouta Timur. Dikabarkan pimpinan lainnya mengalami luka parah.

Zahran Alloush rahimahullah dikenal sebagai Pemimpin Tertinggi dalam faksi Mujahidin Jaisy Al-Islam yang membela rakyat Suriah dari penindasan yang dilakukan oleh rezim Basyar Asad.

Beberapa jam setelah gugurnya Zahran Alloush rahimahullah, Jaisyul Islam mengumumkan penggantinya. Estafet kepemimpinan diamanahkan kepada Isam Ali Al Bweidhani atau popular dengan nama panggilan Abu Hammam Al Bweidhani Hafizhahullah. Abu Hammam, berusia 40 tahun, lahir di Kota Douma, Suriah, sama seperti Zahran Alloush.

Koresponden ElDorarShamia di Suriah menyebut Abu Hammam sebagai salah satu pemimpin terkemuka dalam jajaran Jaisyul Islam. Sebelumnya Abu Hammam menjabat sebagai Komandan Brigade Ansar dan Komandan Militer di wilayah Ghouta Timur. Ia banyak mengawasi pertempuran dan memberikan kontribusi untuk melindungi warga sipil dan Mujahidin dari serangan Rusia dan rezim Basyar Asad di wilayah Ghouta, dekat ibu kota Damaskus. [Adin/Salamfm/EZ/salam-online]

%d blogger menyukai ini: