Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyerahkan secara simbolis dana bantuan program Jawa Barat Peduli Rohingya tahap kedua sebesar 1 miliar rupiah kepada perwakilan salah satu lembaga amil zakat.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin yang lalu di Masjid Al Muttaqin, Gedung Sate, Bandung, Jabar. Sebelumnya, pihak provinsi Jawa Barat juga sudah menyerahkan donasi tahap pertama sebesar 2,5 miliar rupiah. Hal ini sebagaimana diungkapkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan atau yang biasa disapa Aher, melalui rilis diterima hidayatullah Rabu (10/01/2018) kemarin.

Aher menambahkan, setelah diserahkan donasi tahap pertama tersebut, ternyata masih banyak masyarakat yang antusias untuk membantu. Terbukti dengan bertambahnya dana melalui rekening khusus Jawa Barat Peduli Rohingya hingga mencapai 1 miliar rupiah.

Lembaga zakat dimaksud sebagai mitra penyalur donasi Jawa Barat Peduli Rohingya akan menyalurkan bantuannya ke beberapa bidang. Di antaranya, bidang pendidikan, sandang, pangan, kesehatan, dan shelter untuk para pengungsi.

(hidayatullah.com)