Jum’at, 3 Jumadil Awwal 1437 H / 12 Februari 2016

KALIMANTAN TIMUR – Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, melalui Dinas Pendidikannya, menerbitkan surat edaran larangan perayaan Valentine’s Day yang ditujukan bagi semua SMP-SMA-SMK atau sederajat di kota itu.
Melalui surat bertanggal 5 Februari 2016 itu, para kepala sekolah diimbau untuk mencegah peserta didik agar tidak terpengaruh dengan perayaan Valentine’s Day. Sebab perayaan ini dikhawatirkan menimbulkan ketidaksesuaian dengan kearifan dan budaya Indonesia.
Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, menegaskan bahwa dirinyalah yang menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan Kota untuk mengeluarkan surat edaran itu.
Lebih lanjut dalam surat resmi yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan tersebut, berisi 4 poin inti imbauan.
Pertama, sekolah diimbau melakukan antisipasi kemungkinan adanya perayaan Valentine’s Day oleh peserta didik.
Imbauan kedua agar sekolah memberikan pengertian dan penguatan moral kepada seluruh peserta didik, tentang makna kasih sayang yang tidak sesuai dengan etika dan moral.
Ketiga, meminta pihak sekolah membuat edaran yang ditujukan kepada orangtua atau wali murid untuk mengawasi putra-putrinya. Yaitu agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan masa depannya.
Terakhir, imbauan agar peserta didik diarahkan untuk melaksanakan kegiatan positif dan tetap dalam pengawasan pihak sekolah.*

[/Adin/Salamfm/Rizky Kurnia Syah/Hidayatulloh]

%d blogger menyukai ini: