Kamis, 17 Rabiul-Akhir 1437 H / 28 Januari 2016

BOGOR – Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akan memberikan pembinaan dan bimbingan mental maupun keagamaan kepada para mantan anggota Gafatar sebelum dikembalikan ke pihak keluarga atau ke tempat tinggalnya.

Bupati Bogor, Nurhayanti, rabu 27 Januari kemarin mengatakan, bahwa pihaknya sudah sepakat dengan MUI untuk melakukan pembinaan mental kepada para mantan anggota Gafatar saat mereka kembali ke Kabupaten Bogor.

Ia mengatakan, pembinaan mental dan bimbingan akan diberikan sebelum 42 mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dikembalikan ke pihak keluarganya, atau kampung halamannya.

Menurutnya, belum diketahui pasti berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pembinaan mental dan spiritual para mantan anggota Gafatar tersebut, namun yang pasti baru akan dikembalikan ke tengah keluarga ketika sudah benar-benar dapat diterima oleh masyarakat.

Nurhayanti juga menambahkan akan memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat setempat untuk bisa menerima mantan anggota Gafatar, agar tidak memicu konflik yang tidak diinginkan.

[Adin/Salamfm/Rebpublika]

%d blogger menyukai ini: