Pemerintah Bupati Aceh Besar menerbitkan edaran kewajiban memakai busana muslimah untuk pramugari maskapai penerbangan yang akan singgah ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Aceh Besar Muhammad Basir, pada hari Senin (29/01/2018) kemarin.

Surat edaran tersebut diterbitkan pada Kamis, 18 Januari 2018. Surat itu pun ditujukan ke delapan maskapai seperti Lion Air, Garuda Indonesia, Batik Air, Citylink, Sriwijaya Air, Wings Air, Air Asia dan Firefly.

Dalam surat itu dituliskan agar seluruh maskapai menghormati syariat Islam yang berlaku di Aceh, yang juga sesuai dengan ketentuan Undang-Undang tentang Penyelenggaraan Keistimewaan Provinsi Daerah Keistimewaan Aceh.

Diketahui, Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda pada Tahun 2016 menyabet predikat World’s Best Airport For Halal Travellers atau bandara halal terbaik dalam World Halal Tourism Awards 2016 lalu. Bandara ini menjadi salah satu bandara Internasional yang ada di Aceh.

(islampos.com)