Jumlah warga Palestina yang terbunuh oleh tembakan dari pasukan militer Israel dalam 24 jam terakhir meningkat menjadi setidaknya empat orang. Sementara belasan orang lainnya terluka sejak hari rabu hingga hari kamis.

Hal ini terjadi di tengah meningkatnya ketegangan di wilayah terpisah Tepi Barat yang diduduki. Pasukan Israel pada Kamis waktu setempat menembak mati dua warga Palestina. Itu terjadi selama demonstrasi menentang pembongkaran sebuah rumah Palestina di Jenin.

Militer Israel mengatakan tembakan tersebut bertujuan untuk menghancurkan rumah Ahmad Qanba, seorang warga Palestina yang dituduh membantu sel Hamas di Tepi Barat. Bentrokan besar tak terelakkan antara pasukan Israel dan pemuda Palestina.

Saksi mata mengatakan para pemuda Palestina melemparkan batu ke pasukan Israel. Militer menyatakan pasukannya mengidentifikasi sejumlah orang bersenjata yang melemparkan bom molotov dan menembak ke arah pasukan Israel.

Secara terpisah, militer Israel mengatakan seorang pengendara Palestina pada Kamis pagi menabrakkan mobilnya ke sekelompok pasukan Israel. Peristiwa ini melukai 12 orang, termasuk satu dalam kondisi serius sebelum pengendara itu melarikan diri dari tempat kejadian. (Republika/Adin)

%d blogger menyukai ini: