Polisi Israel dikabarkan telah menahan lebih dari 50 pemuda Palestina dalam sebuah bentrokan berskala besar pada Ahad (22/10/2017) malam lalu. Bentrokan terjadi di lingkungan Issawiyeh di Yerusalem Timur yang diduduki.

Pasukan khusus polisi Israel dan petugas intelijen menyerbu lingkungan tersebut pada tengah malam dan menggerebek sejumlah besar rumah sebelum menahan 50 orang, sebagaimana dituturkan oleh Raed Abu Riyaleh, seorang aktivis lokal. Dia mengatakan, dirinya telah mengunjungi sebagian besar dari mereka yang ditahan adalah remaja berusia antara 15 dan 18 tahun.

Menurut laporan, polisi Israel telah mengonfirmasi serbuan tersebut dan mengatakan, 51 orang Palestina ditahan karena diduga terlibat dalam insiden pelemparan batu ke polisi Israel.

Sementara, warga sekitar baru-baru ini mengeluhkan tindakan brutal polisi Israel dan pelecehan terhadap remaja yang menyebabkan sejumlah dari mereka cedera. Bahkan ada warga yang harus menjalani operasi untuk mengangkat limpanya setelah ditembak oleh peluru yang dilepaskan oleh polisi Israel.

(islampos.com)

%d blogger menyukai ini: