Sebagaimana dilansir Anadolu Agensi, Pakistan mengumumkan akan membuka kembali perbatasannya dengan Afghanistan untuk sementara dan memberikan kesempatan kepada ratusan warga terdampar.

Sebuah pernyataan Departemen Luar Negeri yang dirilis pada Senin mengungkapkan, Pakistan telah memutuskan untuk membuka perlintasan perbatasan di Torkham dan Chaman pada 7 dan 8 Maret 2017 untuk memberikan kesempatan kepada warga negara Afghanistan yang datang ke Pakistan dengan visa yang sah, dan sekarang ingin kembali ke negara mereka.

Keputusan itu telah disampaikan oleh Sartaj Aziz, penasihat utama Pakistan pada urusan luar negeri, kepada Duta Besar Afghanistan untuk Pakistan Omar Zakhiwal, yang mengatakan negaranya dapat mengirimkan penerbangan untuk mengangkut warga Afghanistan yang terdampar jika perbatasan tidak segera dibuka kembali.

Pada Februari lalu, Pakistan secara sepihak menutup perbatasannya dengan Afghanistan “karena alasan keamanan” menyusul serentetan serangan, termasuk pemboman di sebuah kuil Sufi di Sehwan Selatan yang menewaskan 90 orang.

(Arrahmah.com)

%d blogger menyukai ini: