Jumat, 4 Rabiul-Akhir 1437 H / 14 Januari 2016 08;58

SURIAH – Kelompok bantuan kemanusian berharap bisa memberikan lebih banyak lagi makanan dan obat-obatan pada hari Kamis 14 januari, di tiga kota Suriah terkepung, termasuk Madaya, di mana warga dilaporkan pada mati kelaparan. Demikian sebagaimana dinyakan seorang pejabat PBB kepada kantor berita AFPRabu 13 Januari lalu.

Linda Tom, juru bicara Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan, membenarkan pengiriman bantuan tambahan  yang direncanakan untuk Madaya.

Dia menambahkan bantuan untuk kota keempat, Zabadani, sedang direncanakan di kemudian hari.

Persediaan makanan sangat dibutuhkan memasuki tiga kota pada hari Senin. Itu adalah pertolongan pertama untuk mencapai penduduk Madaya selama empat bulan berupaya, akhirnya datang setelah kekhawatiran internasional tentang situasi di Madaya.

Kota Madaya, bersama dengan tetangganya Zabadani di provinsi Damaskus, berada di bawah pengepungan pasukan Suriah dan Syiah Hizbullah Libanon.Selain kelaparanwarga Madaya juga dilaporkan tewas setelah menginjak ranjau darat atau ditembak oleh penembak jitu ketika mencoba meninggalkan kota untuk mencari makanan atau bantuan.

[Adin/Salamfm/muslimdaily.net]

%d blogger menyukai ini: