Pondok Pesantren Az-Zikra Sentul, Bogor meningkatkan pengawasan keamanan menyusul kemunculan orang gila yang berkeliaran dengan membawa senjata tajam.

Hal itu diungkapkan Mudir Tanfidziy Pondok Pesantren Az-Zikra Ustadz Ahmad Syuhada pada hari Rabu (07/02/2018) yang lalu. Menurutnya, peningkatan keamanan itu dilakukan sebagai bagian dari kewaspadaan setelah kejadian di Ponpes Fajrussalam belum lama ini.

Peningkatan keamanan di wilayah Ponpes Az-Zikra tak hanya disebabkan adanya kasus di Ponpes Fajrussalam. Ustadz Syuhada menambahkan ada beberapa indikasi sehingga muncul kecurigaan yang mengarah pada hal-hal yang tak diinginkan.

Dalam meningkatkan keamanan, kata Ustadz Syuhada, petugas keamanan Pondok Pesantren Az-Zikra nantinya akan bekerja sama dengan warga sekitar.

Ustadz Syuhada menekankan kasus teror yang melibatkan orang gila tak bisa disepelekan. Sebelumnya ulama NU dari Pesantren Al Hidayah Bandung, Kyai Haji Umar Basri dianiaya orang gila hingga harus mendapatkan perawatan intensif. Setelahnya, Komandan Brigade Persis Ustadz Prawoto meninggal dunia setelah diserang oleh seorang pria yang disebut-sebut mengalami gangguan jiwa.

(kiblat.net)