Menteri Luar Negeri Pakistan, Shah Mahmood Qureshi, mengatakan bahwa Pakistan memiliki “informasi intelijen yang dapat dipercaya” bahwa India akan menyerang lagi bulan ini. Pernyataan tersebut muncul di saat ketegangan atas perselisihan Februari antara dua tetangga yang bersenjata nuklir tampaknya mereda.

Serangan itu dapat terjadi antara 16 dan 20 April, tambahnya, seraya menambahkan bahwa Pakistan telah memberi tahu lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB mengenai keprihatinannya.

Kantor kementerian luar negeri India tidak segera memberi komentar.

Perdana Menteri Imran Khan menyalahkan Partai Bharatiya Janata atau BJP yang berkuasa di India karena “mengobarkan histeria perang” atas klaim, bahwa India menembak jatuh sebuah F-16 Pakistan selama konflik Februari.

India juga mengatakan, telah menembak jatuh sebuah pesawat Pakistan dan angkatan udara memperlihatkan potongan-potongan rudal yang dikatakan telah ditembakkan oleh F-16 Pakistan sebelum jatuh.

Pakistan menutup wilayah udaranya di tengah-tengah kebuntuan tetapi sebagian besar lalu lintas udara komersial telah dimulai kembali dan bandara-bandara utama telah dibuka.(Arrahmah/Adin)