Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab atau LIPIA mewisuda sebanyak lebih dari 2.500 sarjana di Balai Sudirman, Jakarta Selatan. Menteri Agama RI Fachrul Razi bersama Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dan sejumlah duta besar negara sahabat turut menghadiri acara tersebut. Menag dalam sambutannya di hadapan para wisudawan mengungkapkan kesamaan dakwah antara Indonesia dan Arab Saudi.

Menurut mantan Wakil Panglima TNI ini, Indonesia dan Arab Saudi punya kesamaan dalam komitmen menyebarluaskan dakwah Islam yang moderat, toleran, dan damai di tengah masyarakat dunia yang plural.

Kata Menag, sebagai negara tempat turunnya wahyu, Arab Saudi menjadi saksi sejarah keberadaan sebuah komunitas yang dibangun oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam berdasarkan keadilan, persamaan, kebebasan, dan persaudaraan.

Menurut Menag, Piagam Madinah yang menandai berdirinya komunitas tersebut adalah dokumen persaudaraan kemanusiaan yang mengikat keragaman dalam konteks kewarganegaraan tanpa membeda-bedakan. Hal ini sebagaimana dikutip laman resmi kemenag hari kemarin.

Menag turut mengucapkan selamat kepada mahasiswa dan mahasiswi LIPIA yang diwisuda. Menag berharap agar ilmu yang diperoleh para wisudawan itu bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara. (Hidayatullah/Adin)

%d blogger menyukai ini: