Majelis Ulama Indonesia kota Bogor menggelar pengukuhan pengurus masa khidmat 2017-2022 Stadium Generale “Ahlussunah Wal Jama’ah Dalam Keberagaman di Nusantara”.

Ketua MUI kota Bogor Muhammad Mustofa Abdullah bin Nuh, dan Ade Sarmili selaku sekretaris umum resmi didampingi oleh dewan pengurus yang berjumlah 122 orang yang terbagi atas 12 komisi, serta 37 orang Dewan Pertimbangan.

Ade Sarmili mengatakan, dipercaya menjadi kepengurusan baru adalah amanah berat. Menurut dia, ada berapa hal yang ingin ditekankan di kepengurusan MUI kota Bogor ke depan, khususnya terkait masalah keumatan.

Ade berharap, berharap MUI tidak hanya sebagai Khatibul umat, tapi juga sebagai pengelola, yang memperdayakan dan juga mencerdaskan umat, sebagaimana dijelaskan dia kepada Republika.co.id, Rabu (13/07/2017) kemarin.

Terkait maraknya penyakit masyarakat di kota Bogor, Ade mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena adanya ketidaksiapan ulama dalam memberikan dakwah. Baik itu ketidaksiapan secara materi, metodologi atau mental.

(Republika.co.id)

%d blogger menyukai ini: