Kamis, 24 Shofar 1438 H/ 24 November 2016 15.05

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — South East Asia Humanitarian Committee (SEAHUM) bersama Aliansi Lembaga Kemanusiaan Indonesia menggelar konferensi pers dan pernyataan sikap ” Aliansi Kemanusiaan Indonesia Bersatu Untuk Rohingya” pada Rabu kemarin di bilangan Cikini, Jakarta Pusat.

Lebih dari 20 aliansi lembaga kemanusiaan yang ikut bergabung dalam gerakan membantu Rohingya,

Presiden SEAHUM, . Imam Rullyawan mengatakan bahwa SEAHUM dan Lembaga Kemanusiaan Indonesia mendesak Pemerintah Myanmar agar membuka akses bantuan dan komunikasi ke titik-titik lokasi bencana kemanusiaan.

Dalam upaya untuk membantu etnis Rohingya, SEAHUM bersama Aliansi Lembaga Kemanusiaan Indonesia akan melakukan penyampaian pendapat massal di depan kantor Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta pada Jumat mendatang. Serta mereka juga akan melakukan misi Humanitarian Fotilla for Rohingya untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan dan kesehatan ke titik-titik konflik di negara Myanmar.

Selain itu, SEAHUM juga akam meminta Pemerintah Indonesia untuk segera melakukan langkah taktis diplomasi dengan mendesak Pemerintah Myanmar untuk menghentikan kekerasan struktural dan terorisme negara Myanmar. Serta membuka blokadr kawasan Etnis Rohingya keoada lembaga-lembaga kemanusiaan dari Indonesia dan dari negara Asia Tenggara lainnya.

Salam FM_Sy_Republika.co.id

%d blogger menyukai ini: