Lebih dari 6.000 warga Muslim yang tergabung dalam Komunitas Muslim Peduli Bali atau KMPB terjun membersihkan empat titik pantai di Kabupaten Badung, Bali pada Ahad (07/01/2018) kemarin.

Empat titik tersebut yakni Pantai Kuta, Pantai Legian, Pantai Seminyak, dan Pantai Petitenget. Angka peserta yang ditargetkan oleh Panitia sangat fantastis dari yang ditargetkan oleh panitia sebesar 5.000 peserta. Sejak pukul 6 pagi waktu setempat, warga muslim sudah memadati area pantai yang ditentukan sebagai titik kumpul oleh panitia.

Mengenakan pakaian berwarna putih dan memakai penanda pita merah putih, dengan tertib dan antusias peserta langsung memunguti sampah pantai. Hebatnya seluruh peserta yang merupakan perwakilan komunitas muslim di Bali melepas atribut organisasi yang menaunginya.

Sementara itu, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, menyambut baik antusiasme Komunitas Muslim Peduli Bali yang tanpa diminta Pemerintah sudah terjun langsung secara nyata.

Ismoyo Soemarlan selaku koordinator penyelenggara menyatakan bahwa Komunitas Muslim Peduli Bali siap setiap saat untuk dikerahkan ke lapangan demi lingkungan yang bersih.

(islampos.com)