Jakarta – Menteri Luar Negeri Indonesia Retno LP Marsudi mengatakan, pertemuannya dengan Menlu Oman Yusuf Alawi bin Abdullah membahas sejumlah isu yang menjadi perhatian kedua negara. Indonesia mengadakan pertemuan bilateral resmi kedua dengan pemerintah Oman pada Kamis kemarin di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri Indonesia, Jakarta.
Pihaknya sepakat untuk terus meningkatkan hubungan kerja sama yang sudah berjalan dengan sangat baik. Kedua negara juga membahas beberapa bidang termasuk bidang penerbangan, ekonomi, investasi, Warga Negara Indonesia di Oman, serta masih membahas isu Palestina.

Dalam pertemuan Menlu kedua negara, Retno kembali menegaskan posisi Indonesia soal isu Timur Tengah terutama soal Palestina. Bagi Indonesia, solusi dua negara tidak dapat ditawar. Sehingga tidak ada lagi alternatif lain untuk solusi dua negara.

Menlu Retno berharap di masa mendatang, Indonesia dan Oman dapat terus meningkatkan perannya.

Menlu Yusuf sangat menyambut baik dukungan Indonesia dalam perhatiannya kepada negara-negara Arab, Timur Tengah, dan khususnya Palestina. Pihaknya menghargai posisi Indonesia dengan tegas atas dukungan kepada Palestina, untuk menyelesaikan permasalahan Palestina. (republika/admin)

%d blogger menyukai ini: