Idlib, Suriah – Konferensi Umum Revolusi Suriah yang digelar di Idlib pada Ahad kemarin menelurkan rekomendasi untuk mendirikan pemerintahan sipil bersatu di provinsi tersebut. Berbagai perkumpulan, dewan lokal, tokoh, akademisi dan pemimpin suku hadir dalam muktamar.

Seperti dilansir dari Orient News, rekomendasi paling krusial dan penting adalah pembentukan Dewan Syura yang akan menetukan bentuk pemerintahan masa depan. Selain itu dewans syuro juga diharapkan mendorong proses pendidikan, solusi untuk kamp-kamp pengungsian, pengembangan undang-undang administrasi lokal dan investasi.

Tidak kalah penting, konferensi yang digelar di Bab Al-Hawa itu menyerukan disediakannya peluang kerja, memulangkan pengungsi ke kampung halaman dan mengoorganisir serta meningkatkan pekerjaan media.

Juru bicara konferensi, Muhammad Al-Bakur, mengungkapkan bahwa pihaknya mengundang seluruh warga, tokoh, perwakilan suku dan pengungsi untuk ikut dalam muktamar.

Menurut para pemimpin konferensi, muktamar ini bertujuan untuk mencapai tujuan revolusi dengan menggulingkan rezim dan menyatukan semua upaya revolusioner untuk menemukan pemerintahan yang padu. (kiblat/admin)

%d blogger menyukai ini: