Komunitas muslim di Beijing berhasil menghimpun dana sebesar lebih dari satu miliar rupiah yang kemudian disumbangkan kepada pemerintah China untuk program penanggulangan wabah virus corona jenis baru. Dana sebanyak itu didapat dari masjid, jamaah, dan pengusaha muslim selama 2 hingga 12 Februari 2020. Hal itu dilaporkan laman berita cina.

Selain uang tunai, para pengusaha itu juga menyumbangkan ribuan potong masker. Asosiasi Islam China juga mempublikasikan daftar penyumbang melalui laman tersebut secara berkala.

Sementara itu, jumlah kematian akibat virus corona tipe baru yang berepisentrum di Wuhan, Provinsi Hubei, telah mencapai 1.600 lebih. Jumlah kesembuhan lebih dari 9 ribu kasus. Kasus positif hingga Ahad pagi tercatat lebih dari 68 ribu kasus

Seperti diberitakan sebelumnya, hampir seluruh pengurus masjid yang tersebar di setiap provinsi di China juga turut berpartisipasi menyumbangkan dana pencegahan dan penanggulangan wabah. Para pengusaha restoran halal di Wuhan juga membantu menyuplai makanan dan minuman kepada petugas medis. (Republik/Adin)

%d blogger menyukai ini: