Hidayatullah.com | Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan dia berharap sebagian besar pengungsi Suriah dan Iraq kembali ke negaranya masing-masing begitu konflik di tanah airnya berakhir.

Berbicara dalam pertemuan regional partai, Merkel berusaha meredam kritik yang menghujani dirinya terkait kebijakan pintu terbuka bagi pengungsi Suriah dan Iraq.

Merkel di hadapan anggota partai Uni Demokratik Kristen pada Sabtukemarin menyatakan bahwa status penduduk para pengungsi bersifat sementara dan ia mengharapkan begitu Suriah damai kembali, pengungsi dapat kembali ke negara asal dengan membawa pengetahuan yang telah didapatkan.

Kanselir Merkel menggunakan contoh pengungsi dari bekas negara Yugoslavia di tahun 90-an yang datang ke Jerman. Dia mengatakan 70 persen dari pengungsi itu kembali ke negara asalnya.

Horst Seehofer, pemimpin partai koalisi Uni Sosial Kristen, mengancam akan menggugat pemerintah ke pengadilan jika arus kedatangan pengungsi tidak diredam.

Satu tahun terakhir Jerman telah menampung lebih dari 1,1 juta pencari suaka. Banyak dari mereka menempuh perjalanan yang mengancam nyawa.

 

%d blogger menyukai ini: