Pasukan Israel kembali menangkap belasan warga Palestina setelah menyerbu rumah-rumah mereka dan melakukan penggeledahan di berbagai wilayah di Tepi Barat.

Koresponden Pusat Informasi Palestina mengatakan, operasi penangkapan ini terpusat di propinsi-propinsi selatan dan tengah dari wilayah Tepi Barat. Mereka menyerbu wilayah propinsi Hebron, Betlehem, al-Quds dan Ramallah. Mereka menangkap sejumlah pemuda dan eks tawanan yang telah bebas dari penjara Israel, di antara adalah seorang aktivis wanita, mahasiswi di Universitas Hebron.

Koresponden Pusat Informasi Palestina menyebutkan, pasukan Israel menyerbu kota Dura dan menangkap seorang mahasiswi, aktivis di kampus Universitas Hebron, Sujud Shaleh Darawish, setelah menggeledah rumahnya. Mereka juga menangkap Mukmin Jamal dari barat Dura dalam konfrontasi sengit yang terjadi antara pemuda Palestina dan pasukan penjajah Israel.

Laporan militer Israel menyebutkan bahwa pasukannya telah menangkap belasan warga Palestina yang mereka sebut sebagai “buron”, dengan dalih melakukan aktivitas yang berkaitan dengan perlawanan rakyat melawan pasukan Israel dan pemukim pendatang Yahudi.

(Pusat Informasi Palestina)

%d blogger menyukai ini: