Senin, 12 Zulqaidah 1437 H / 16  Agustus 2016, 14;18

ISRAEL – Otoritas pendudukan Israel di Yerusalem atau IOA dikabarkan telah menghilangkan semua buku dan gambar yang memuat sejarah Palestina. Israel juga menghapus semua buku yang menceritakan perjuangan Palestina melawan Israel, sebelum buku-buku tersebut dikirim ke sekolah-sekolah Palestina.

Menurut laporan surat kabar Ibrani, Iroshalim pada Sabtu lalu, Israel dan kementerian pendidikan juga menghapus ayat-ayat Al-Quran, puisi dan perjuangan rakyat Palestina dari kurikulum pendidikan Palestina.

IOA baru-baru ini mendistribusikan buku-buku dengan beberapa halaman kosong dan coretan hitam ke sekolah-sekolah Palestina di Yerusalem.

Selain itu, diantara teks-teks yang menghilang dari buku-buku tersebut berbicara tentang pentingnya persatuan dan kesatuan umat Muslim dan sejarah Masjid Al-Aqsha. Peta Palestina, bendera dan lagu nasionalnya juga ikut dihapus dari buku teks.

Otoritas Israel membenarkan hal tersebut dengan mengklaim bahwa mereka tidak akan mengizinkan kehadiran buku-buku pendidikan yang mendorong perlawanan terhadap Israel.

(Adin/Salamfm/Islam Pos)

%d blogger menyukai ini: