TEPI BARAT– Otoritas Zionis “Israel” telah menghancurkan beberapa rumah milik warga Palestina di wilayah strategis sensitif E1 di Tepi Barat yang diduduki, mengusir setidaknya 17 warga Palestina termasuk anak-anak dari rumah mereka sendiri.

Pasukan pendudukan secara paksa mengevakuasi warga setempat dan buldoser meratakan empat rumah di lingkungan Jabal Al-Baba, pinggiran Yerusalem Timur pada Kamis (21/1/2016), menurut juru bicara lokal seperti dilaporkan Al Jazeera.

“Mereka muncul pada pukul empat pagi dan mengusir semua orang dari rumah mereka, pria, wanita dan anak-anak,” ujar Daoud Al-Jahalin, juru bicara suku Jahalin Badui di desa Abu Nuwwar, mengatakan kepada Al Jazeera.

“Tidak ada wartawan di sana yang menyaksikannya, sehingga mereka melakukan semuanya secara paksa, mengacungkan senjata mereka kepada warga dan memukul banyak pemuda.”

Jabal Al-Baba dan Abu Nuwwar di antara lebih dari 20 desa Badui Paleslita yang dikenal dengan masyarakat Jahalin, berlokasi di area E1 di Tepi Barat tengah.

Diperkirakan 300 orang tinggal di Jabal Al-Baba, sementara 700 lainnya tinggal di Abu Nuwwar.

“Israel” bermaksud menghancurkan komunitas mereka dan membangun pemukiman Yahudi disana, secara efektif akan membelah Tepi Barat menjadi dua bagian terpisah.

(Adin/Salamfm/haninmazaya/Arrahmah)