Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia atau ICMI menyatakan keprihatinannya dengan semakin maraknya perilaku Lesbian Gay Biseksual dan Transgender atau LGBT di Indonesia. Apalagi, ICMI menilai, ternyata beberapa negara-negara internasional ikut mendukung perilaku LGBT.

Oleh sebab itu, ICMI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengantisipasi semakin meluasnya LGBT dengan membimbing, bukan tindakan mengucilkan, walaupun secara tersirat. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh ketua Umum ICMI, Jimly Asshiddiqie dalam seminar nasional bertema “Menyelamatkan Generasi Penerus Bangsa Indonesia”, di Jakarta, Rabu (07/02/2018) kemarin.

Selain itu Jimly juga mengakui bahwa Perubahan zaman sebab pesatnya perkembangan teknologi mengakibatkan banyak hal dapat berubah. Dampaknya, kehidupan generasi muda kini akhirnya terpengaruh kehidupan bebas, salah satunya seperti LGBT.

Jimly menuturkan, berbagai bentuk peran serta upaya dapat dilakukan guna menyelamatkan generasi muda Indonesia dari pengaruh LGBT. Pendidikan agama terutama amat diperlukan sebab semua ajaran religi telah jelas juga tidak menyetujui LGBT.

(islampos.com)