Palestina – Hamas menegaskan siapa saja yang terlibat dalam konferensi Palestina yang dipimpin oleh Amerika serikat di Warsawa, Polandia, adalah “pengkhianat”. Hamas menyebut mereka yang terlibat menikam perjuangan Palestina dari belakang dan mengikuti agenda Zionis dan Amerika.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Pemimpin senior Hamas di Jalur Gaza yang terkepung, Yahya Musa.

Yahya mengatakan bahwa segala sesuatu yang datang dari Amerika bertujuan untuk melumpuhkan Palestina dan menimbulkan bentrokan di wilayah. Amerika juga berkepentingan untuk melanggengkan kekuasan Israel terhadap palestina. Yahya menegaskan bahwa  Siapa pun yang menghadiri konferensi Warsawa adalah mengikuti agenda Zionis dan Amerika. Sehingga harus diperlakukan oleh Palestina sebagai pengkhianat.

Senada dengan Hamas, Fatah, Otoritas Palestina dan sebagian besar faksi Palestina menyuarakan penolakan mereka terhadap konferensi yang dijadwalkan berlangsung di ibu kota Polandia itu pekan ini, semua faksi Palestina menolak ikut serta dan ambil bagian.

Sementara diplomat senior Palestina, Saeb Erekat, menuduh konferensi tersebut bertujuan untuk menggantikan Inisiatif Perdamaian Arab, sebuah proposal yang dipimpin Saudi untuk mengakhiri konflik Zionis-Palestina. (salam-online/admin)

%d blogger menyukai ini: