MALAYSIA. Indonesia menjadi salah satu negara yang mengirimkan delegasi dalam Konferensi Asean Plus Bela Baitul Maqdis dan Masjid Al-Aqso di Putrajaya Malaysia pada 23 hingga 24 Maret 2019 kemarin.

Ustadz Ferry Nur dari Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina atau KISPA, turut menjadi pembicara dalam forum tersebut. Ia mengungkapkan bangsa Indonesia sangat peduli pada kemerdekaan Palestina.

Ferry Nur mengungkapkan bahwa siapapun yang memimpin Indonesia dia harus mempunyai pembelaan terhadap Palestina. Sebab, ketika dahulu kala Indonesia memerdekakan diri dari cengkeraman penjajah Belanda, negara pertama yang mendukung kemerdekaan Indonesia ialah Palestina.

Ferry menceritakan bahwa dahulu ada seorang saudagar kaya asal Palestina, Muhammad Ali Taher. Haji Agus Salim menemui beliau, lalu diberikan semua tabungan untuk mendukung kemerdekaan Indonesia dari tangan Belanda.

Maka, ia menekankan bahwa generasi saat ini memberikan dukungan penuh. Ada 20 lebih NGO kemanusiaan di Indonesia yang mendukung penuh perjuangan Palestina. (Arrahmah/Adin)