Senin, 6 Jumadil Awwal 1437 H / 15 Februari 2016

NUSANTARA – Dana besar-besaran telah disiapkan dalam rangka mendukung komunitas LGBTdi Indonesia. Badan PBB United Nations Development Programme atau UNDP, siap menggelontorkan dana 8 juta dolar AS atau senilai 108 miliar rupiah, yang sebagiannya sudah cair.
Situs UNDP menyebutkan, selain Indonesia, negara yang mendapat kucuran dana tersebut adalah China, Filipina dan Thailand.
Dalam rinciannya, dana tersebut diperuntukkan untuk mendukung kaum LGBTI untuk mengetahui hak-hak mereka dan menjamin kebebasan mereka menjalankan hak-haknya, termasuk akses ke pengadilan jika perlu melaporkan pelanggaran HAM yang mereka alami.
Secara khusus, program dengan dana besar tersebut mentargetkan peningkatan kemampuan organisasi-organisasi LGBT di Indonesia untuk memobilisasi, mendukung, dan berkontribusi dalam pemberdayaan komunitas LGBT.
Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi 8 DPR yang membidangi agama, Sodiq Mujahid, menyatakan dana asing yang digunakan untuk merusak moral tersebut tidak boleh masuk ke Indonesia. Namun menurut situs UNDP, proyek kemitraan yang menelan biasa besar itu sudah dimulai sejak Desember 2014 hingga September 2017 nanti.

{Adin/Salamfm/Bersama Dakwah}

%d blogger menyukai ini: