JAKARTA. Majelis Ulama Indonesia menyatakan sikap resmi atas tragedi teror di dua masjid Selandia Baru Jumat lalu. Pernyataan resmi itu langsung disampaikan pada saat Duta Besar Australia di Indonesia, Gary Quinlan menyambangi gedung MUI.

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri, Muhyiddin Junaidi mengatakan MUI menyatakan bela sungkawa yang mendalam atas wafatnya puluhan umat Islam di Masjid An-Nur Christchurch dan Islamic Center Selandia Baru akibat aksi terorisme atau pembunuhan biadab oleh para teroris dari kelompok ekstremis anti Islam Australia.

MUI mendesak agar pemerintah Selandia Baru segera menangkap para pelaku atau teroris tersebut secepat mungkin dan memberikan hukuman yang seberat mungkin sesuai dengan hukum yang berlaku. Hal itu supaya ada efek jera dan tidak terulang kejadian yang sama di kemudian hari.

Umat Islam Selandia Baru diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga hubungan yang harmonis dengan semua pihak terutama pemerintah.

Pemerintah Indonesia juga diminta agar segera memberikan bantuan, khususnya kepada warga Indonesia yang menjadi korban kebiadaban tersebut.(Kiblat/Adin)

%d blogger menyukai ini: