Rabu, 16 Rabiul-Akhir 1437 H / 27 Januari 2016

BANGKA BELITUNG – Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat,meminta jamaah Ahmadiyah keluardari wilayahnya dan tidak menjamin keamanan serta keselamatan merekajika tidak mau keluar dari wilayahnya.

Dalam pernyataannya pada Senin 25 januari kemarin di Sungailiat, ia meminta seluruh warga jamaah Ahmadiyah segera pindah ke daerah lain, karena kegiatannya dianggap telah mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Tarmizi Saat menjelaskan, dalam kesepakatan itu jamaah Ahmadiyah menyatakan kesediaan untuk pindah ke daerah lain paling lambat 5 Februari 2016 mendatang.

Ia berharap pihak Ahmadiyah dapat mematuhi kesepakatan yang sudah ditandatangani itu dan pihaknya berjanji akan menjamin keamanan serta keselamatan jamaah itu saat pindah.

Jika sampai batas waktu yang telah disepakati ternyata jamaah Ahmadiyah masih belum untuk pindah, bupati mengatakan pihaknya dan juga aparat kepolisian tidak dapat menjamin keamanan dan keselamatan mereka.

Tarmizi Saat menegaskan pihaknya lebih mengedepankan kondisi daerah yang aman dan tertib serta bebas dari semua ancaman gangguan kamtibmas.Sedangkan keberadaan kelompok Ahmadiyah sendiri dinilai sudah menganggu kenyamanan masyarakat.

[Adin/Salamfm]

%d blogger menyukai ini: