Senin, 8 Sya’ban 1437 H / 16 Mei 2016 / 08.26

PALESTINA – Kelompok kemanusiaan Save The Children mengungkapkan bahwa/pasukan Bashar Assad telah memblokade kamp pengungsian warga Palestina di Khan Eshieh. Tindakan tersebut dinilai sebagai teror terhadap sekitar 12 ribu orang, termasuk di antaranya 3 ribu anak-anak.

Organisasi Save The Children menyampaikan bahkan Assad telah menjatuhkan puluhan bom birmil ke wilayah tersebut.

kepala Save The Children/ Sonia Khush mengatakan bahwa/ meskipun telah ada gencatan senjata, sejumlah orang masih dalam keadaan diteror. Sebagian besar obat-obatan, bahan bakar dan tepung hampir habis, dan harga pangan naik dua kali lipat dalam beberapa hari terakhir.

Ia menambahkan bahwa warga Palestina di Khan Eshiehberharap untuk mendapatkan keamanan, namun kondisi di sana malah lebih buruk dalam beberapa hari mendatang. Sejumlah jalan dan akses ke kamp harus dibuka kembali dan memperbolehkan bantuan kemanusiaan untuk masuk.

Perlu diketahui, daerah Khan Eshieh telah dikepung oleh basyar Assad selama hampir tiga tahun. Tentara pemerintah memblokir semua jalan utama antara kamp dan Damaskus sejak tahun 2013. Untuk memantau daerah ini, pasukan Assad mengerahkan militernya di pos-pos pemeriksaan di kamp pengungsian.

{Adin/Salamfm/Kiblat}

%d blogger menyukai ini: