Ahad, 27 Rabiul Akhir 1437 H / 07 Februari 2016

PALESTINA – Sebagaimana dilaporkan dari Jenin Tepi Barat, bentrokan antara pemuda Palestina dan pasukan Israel kembali meletus di sejumlah wilayah Qabatilah, selatan kota Jenin, Tepi Barat bagian utara pagi pada Jumat kemarin. Pasukan Israel menggeledah sejumlah rumah warga dan mengancam akan memberikan sanksi.

Sumber setempat menegaskan, bentrokan luas terjadi pagi kemarin di segitiga syuhada dekat gerbang Qabatiah.

Bentrokan sengit juga terjadi di wilayah Maqahi atau kawasan kafe di tengah baldah Qabatiah. Pasukan Israel melepaskan gas iar mata dan para pemuda menutup jalan dan melempari pasukan Israel dengan batu.

Bentrokan juga terjadi di bukit Damauni dan kampung Zakarinah yang sebelumnya digeledah Israel pagi ini, termasuk rumah-rumah warga.

Saksi mata menyebutkan, pasukan Israel masih menutup semua gerbang masih baldah Qabatiah dan mengerahkan pasukannya dalam jumlah besar di sana. Sebanyak lima warga ditangkap Israel di sana.

Pasukan Israel sebelumnya memblokade wilayah ini dengan ketat selama dua hari berturut-turut dan menutup jalan-jalan menunuju Universitas Arab Amerika, melarang warga ke lahan pertanian dan melarang pedagang ke tempat usaha mereka.

[Adin/Salamfm/Pusat Informasi Palestina]

%d blogger menyukai ini: