Dilaporkan oleh Anadolu Agency bahwa sebuah Masjid di Belanda menjadi sasaran penyerangan para simpatisan kelompok PKK dan PYD, hal ini ditengarai menjadi buntut dari operasi militer Turki di Afrin yang menargetkan milisi Kurdi dan teroris PKK dan PYD.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Turki telah meluncurkan Operasi Olive Branch untuk menghapus PKK, yang memiliki afiliasi di Suriah, tepatnya di seberang perbatasan Turki.

Masjid Geylani di Belanda diserang pada Senin (22/01/2018) malam lalau, mengakibatkan bangunan rusak dan dindingnya dicoret-coret dengan tulisan-tulisan yang berkaitan dengan organisasi tersebut.

Kepala Yayasan Geylani, Ali Dede Tas mengecam serangan tersebut dan juga mengatakan bahwa serangan kemungkinan terkait dengan operasi militer Turki saat ini berlangsung di barat laut Suriah.  Hal itu dikuatkan dengan ditemukannya slogan-slogan seperti Afrin, Apo dan PKK Youth ditulis di dinding Masjid.

Simpatisan PYD juga menyerang dua Masjid di Jerman pada Ahad (21/01/2018) malam lalu yang memicu kemarahan di kalangan komunitas Muslim Turki di negara tersebut.

Pendukung PKK telah mengadakan demonstrasi di berbagai kota di Jerman untuk memprotes operasi militer Turki yang berlangsung sampai hari ini.

(arrahmah.com)