Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas akan menyalurkan bantuan sebesar 4 miliar rupiah untuk membantu rakyat Palestina. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui dua program Baznas.

Deputi Baznas, Arifin Purwakananta mengatakan, Baznas membuat dua program bantuan untuk Palestina. Program yang pertama adalah program bantuan kesehatan.

Bantuan kesehatan dipilih karena dikhawatirkan demonstrasi, protes dan bentrok meningkat setelah Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengklaim Yerusalem sebagai Ibukota Israel.

Kemudian Arifin mengatakan bahwa yang kedua, program bantuan untuk menghadapi musim dingin di Palestina. Untuk program yang kedua ini, Baznas bekerja sama dengan pihak-pihak lembaga di Palestina untuk memberikan bantuan makanan, minuman dan selimut untuk kebutuhan di musim dingin. Hal ini sebagaimana diungkapkan Arifin kepada Republika hari Senin (15/01/2018) kemarin.

Arifin menyampaikan, selain berbagai masalah yang dihadapi di tanah air, Baznas berharap masyarakat Muslim Indonesia juga mengingat saudara-saudara di Palestina. Oleh karena itu, Baznas juga mengajak masyarakat Indonesia untuk membantu rakyat Palestina.

(republika.co.id)

%d blogger menyukai ini: